Cara Menulis Surat Pengantar yang Efektif dan Pernyataan Objektif untuk Pencarian Kerja Anda

Ada beberapa kebingungan tentang surat pengantar dan pernyataan objektif dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa ahli bahkan akan mengatakan mereka tidak lagi dibutuhkan atau berguna di pasar kerja saat ini. Artikel ini akan membantu Anda lebih memahami ruang lingkup dan tujuan dari komponen kurikulum ini dan mengapa kami percaya mereka sangat penting dalam proses pencarian pekerjaan.

Untuk mulai dengan, kita akan berbicara tentang pernyataan obyektif.

Pernyataan Tujuan: Tujuan dan Posisi

Apa tujuan dari pernyataan objektif? Anda ingin memberi tahu pembaca apa yang ingin Anda capai secara profesional. Namun, Anda tidak bisa berhenti di situ. Sama pentingnya atau lebih penting untuk memberi tahu pembaca bagaimana kemampuan mereka dapat menguntungkan mereka secara langsung. Pernyataan Anda harus berupa pernyataan yang jelas dan ringkas serta ringkasan keterampilan Anda yang menjawab pertanyaan, mengapa kami harus mempertimbangkan posisi Anda?

Saya berani bertaruh bahwa banyak dari Anda telah diberitahu bahwa pernyataan objektif Anda harus dimasukkan ke dalam kurikulum itu sendiri. Kami tidak setuju – harus dimasukkan dalam surat lamaran Anda. Apa alasannya? Jika kami setuju bahwa tujuan dari pernyataan obyektif adalah untuk memberi tahu pembaca apa yang ingin Anda capai secara profesional dan harus memberi tahu Anda mengapa ia harus mempekerjakan Anda, masuk akal bahwa Anda akan memerlukan informasi ini sebelum membaca resume Anda. Surat lamaran Anda dibaca terlebih dahulu, sehingga pernyataan objektif Anda akan lebih efektif jika diletakkan di sana. Selain itu, jauh lebih mudah untuk memodifikasi pernyataan objektif Anda dalam surat pengantar agar sesuai dengan organisasi daripada menulis ulang resume Anda untuk setiap pekerjaan yang Anda lamar customkreatif.comĀ .

Yang sedang berkata, pilihan tempat untuk menempatkan pernyataan objektif Anda pada akhirnya terserah Anda. Gunakan naluri Anda.

Contoh instruksi obyektif

Sekarang kita telah membahas tujuan dan format pernyataan objektif Anda, mari kita beralih ke beberapa contoh. Seperti yang dinyatakan sebelumnya, ketika Anda melamar posisi yang berbeda, Anda perlu memodifikasi tujuan Anda. Berikut ini adalah beberapa contoh pernyataan objektif untuk posisi manajerial dan bukan manajerial. Ingat, pernyataan ini akan muncul di paragraf kedua surat lamaran Anda.

Contoh 1 – Pernyataan tujuan eksekutif keuangan

Sebagai anggota grup Perencanaan Keuangan Anda, saya yakin bahwa pencapaian saya yang solid dan perencanaan strategis akan memungkinkan saya untuk berperan dalam memposisikan perusahaan XYZ untuk melampaui proyeksi pendapatan.

Contoh 2 – Pernyataan Tujuan Eksekutif Manajemen Biaya

Prestasi membangun tim saya dan keterampilan perdagangan yang disederhanakan akan memungkinkan saya untuk memberikan kepemimpinan yang dibutuhkan untuk tim manajemen pengeluaran Perusahaan XYZ.

Anda akan melihat bahwa pernyataan ini memberikan gambaran umum tentang kekuatan kandidat, sambil memberi tahu pembaca bagaimana kekuatan ini akan menguntungkan perusahaan.

Kemudian kita akan berbicara tentang cara mendekati format surat lamaran Anda.

Memformat Surat Anda

Paragraf pertama surat pengantar adalah tempat Anda menampilkan diri kepada pembaca dengan cara yang membuat mereka tertarik pada Anda sebagai karyawan potensial. Katakan kepada mereka mengapa Anda mengirimkan resume Anda. Misalnya, Anda mungkin merespons iklan online. Pastikan untuk mengidentifikasi posisi yang Anda lamar. Selain itu, tunjukkan minat untuk bekerja di perusahaan dengan mengidentifikasi nilai-nilai inti perusahaan dan apa yang menurut Anda menarik tentang nilai-nilai itu.

Paragraf kedua mencantumkan pencapaian dan pencapaian profesional Anda dengan sifat-sifat yang diinginkan perusahaan untuk posisi yang Anda lamar dan membuat pembaca bersemangat tentang apa yang dapat Anda bawa ke organisasi. Ini meyakinkan pembaca bahwa Anda memiliki keahlian dan pengalaman yang tepat. Biasanya, paragraf kedua surat lamaran resume Anda adalah tempat pernyataan objektif Anda harus ditempatkan. Juga, buat referensi cepat untuk resume terlampir Anda. Misalnya, resume saya terlampir pada ulasan Anda. Saya yakin Anda akan menemukan bahwa kredensial saya sangat baik untuk posisi ini.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *